Minggu, 16 Maret 2014

Teks dan tautan tersembunyi

Menyembunyikan teks atau tautan di dalam isi dapat membuat situs Anda dianggap tidak dapat dipercaya karena informasi yang ditampilkan di mesin telusur berbeda dari tampilan untuk pengunjung. Teks (seperti kata kunci berlebihan) dapat disembunyikan dengan beberapa cara, antara lain:
  • Menggunakan teks putih pada latar belakang putih
  • Termasuk teks di balik citra
  • Menggunakan CSS untuk menyembunyikan teks
  • Menyeting ukuran font menjadi 0
Tautan tersembunyi adalah tautan yang dimaksudkan untuk dirayapi oleh Googlebot, tetapi tidak terbaca oleh manusia karena:
  • Tautan ini terdiri dari teks tersembunyi (sebagai contoh, warna teks dan warna latar belakang sama).
  • CSS telah digunakan untuk membuat hipertaut kecil setinggi satu piksel.
  • Tautan tersebut disembunyikan dalam karakter kecil - misalnya, tanda hubung di tengah paragraf.
Jika situs Anda dianggap berisi teks dan tautan tersembunyi yang sengaja untuk memperdaya pengunjung, situs Anda dapat dihapus dari indeks Google, dan tidak akan muncul pada laman hasil telusur. Saat mengevaluasi situs Anda untuk melihat apakah terdapat teks atau tautan tersembunyi, cari apapun yang tidak mudah dilihat oeh pengunjung situs Anda. Apakah teks dan tautan ada semata-mata hanya untuk mesin telusur daripada untuk pengunjung?
Jika Anda menggunakan teks untuk mencoba mendeskripsikan sesuatu yang tidak dapat diakses oleh mesin telusur - misalnya, Javascript, citra, atau file Flash - ingat bahwa banyak pengunjung menggunakan pembaca layar, peramban mobil, peramban tanpa penyolok, dan koneksi yang lambat tidak akan dapat menunjukkan kedua isi tersebut. Menggunakan teks deskriptif untuk item ini akan meningkatkan aksesibilitas situs Anda. Anda dapat mengetes aksesibilitas dengan mematikan Javascript, Flash dan citra di dalam peramban Anda, atau dengan menggunakan peramban teks saja seperti Lynx. Beberapa tip membuat situs Anda dapat diakses antara lain:
  • Citra: Gunakan atribut alt untuk menyediakan teks deskriptif. Sebagai tambahan, kami merekomendasikan penggunaan takarir yang bisa dibaca manusia dan teks deskriptif di sekitar citra.
  • Javascript: Tempatkan isi dari Javascript ke dalam tag tanpa skrip. Jika Anda mengunakan metode ini, pastikan kontennya sama persis dengan yang ada dalam Javascript dan isi ini ditampilkan pada pengunjung yang Javascripnya tidak diaktifkan dalam peramban mereka.
  • Video: Masukkan teks deskriptif tentang video tersebut dalam bentuk HTML. Anda juga dapat menyediakan transkrip.
Jika Anda memang menemukan teks atau tautan tersembunyi pada situs Anda, hapus atau buat agar mudah dilihat jika teks dan tautan tersebut relevan untuk pengunjung situs Anda. Jika situs Anda telah dihapus dari hasil telusur kami, lihat kembali pedoman master web untuk informasi selengkapnya. Setelah Anda melakukan perubahan dan yakin bahwa situs Anda tidak lagi melanggar pedoman kami, kirimkan situs Anda untuk ditinjau kembali.

0 komentar:

Posting Komentar